Tuesday 24 February 2015

JATANRAS DITRESKRIMUM

JATANRAS DITRESKRIMUM
KEJAHATAN DAN KEKERASAN DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL UMUM
 
 
Nb: meniru dari KOPASSUS
 
TNI-POLRI BERSATU
 
 
ANGGOTA JATANRAS ITU :
 
 
·        BERHASRAT PENUH UNTUK MENJADI ANGGOTA YANG BAIK (MOTIVASI)
seorang anggota SUBDIT III/JATANRAS harus mempunyai kecintaan terhadap pekerjaanya dengan segala kesenangan dan penderitaan yang mampu digambarkannya.
 
·        BERSIFAT AGRESIF
Tugas-tugas yang diberikan kepada unit atau perorangan anggota SUBDIT III/JATANRAS meliputi berbagai macam tugas yang dapat dikatakan secara keseluruhan memiliki unsur “serangan” oleh karena itu sifat agresif yang terkendali dan ditujukan pada sasaran atau pelaku kejahatan jelas sangat diperlukan.
 
·        SEDERHANA
Kesederhanaan merupakan ciri khas seorang anggota SUBDIT III/JATANRAS karena SUBDIT III/JATANRAS merupakan tempat mencari keharuman nama dan kebanggaan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta bukan tempat mencari kemewahan hidup.
 
·        PERCAYA PADA DIRI SENDIRI
Sifat percaya pada diri sendiri melahirkan mental seorang anggota JATANRAS yang seharusnya, yakni yang disebut “KEBERANIAN” yang pada hakikatnya merupakan kepercayaan yang besar pada diri sendiri.
 
·      TAHAN UJI
Anggota JATANRAS merupakan orang-orang yang tahan uji dan menderita dalam melaksanakan tugas-tugas, baik dalam menghadapi rintangan tugas maupun dalam menghadapi keterbatasan materi.
 
·     BERINISIATIF
Disamping jiwa yang sehat, inisiatif merupakan syarat penting ntuk keluar dari hambatan atau masalah yang dihadapi dalam melaksanakan tugas menuju keberhasilan.
 
·     KECEPATAN DAN KETEPATAN
Kecepatan dan ketepatan mengambil keputusan dalam bertindak menghadapi keadaan yang tidak terduga.
 
·     KEMAUAN KERAS
Seorang anggota JATANRAS harus berkemauan keras menyelesaikan tugas.
 
 
 

No comments:

Post a Comment